Jumat, 11 Mei 2012

tips dalam bermain tenis meja


Mengetahui karakter permainan sendiri adalah kunci untuk memilih bet maupun karet yang cocok dengan permainan sendiri.
Karakter permainan tenis meja terbagi secara garis besar antara lain:
1. Bertahan (defense)
2. All Round 
3. Offensive
Apabila anda adalah pemain yang memiliki typikal permainan bertahan, anda di sarankan untuk memilih bet dengan kontrol yang tinggi dengan speed yang rendah.
Demikian juga cara memilih karet yang ingin anda pergunakan.
Apabila anda telah memiliki bet yang terlanjur buat offensive, maka disarankan untuk memilih karet yang memiliki ketebalan lebih tipis seperti 1.5mm dan 1.8mm agar daya pantulannya berkurang, sehingga lebih mudah untuk mengontrol bola.
Apabila anda adalah seorang yang bertipe allround (kombinasi bertahan dan sesekali menyerang) maka pilihlah bet yang memiliki kombinasi speed dan control yang berimbang dan biasanya bet yang bertype AR.
Tentu bagian sisi yang dominan untuk menyerang di sarankan pergunakan karet yang lebih tinggi speednya, sedangkan sisi yang lebih dominan untuk bertahan mempergunakan karet yang memiliki control lebih baik.
Apabila anda adalah pemain dengan type offensive maka pemilihan kayu merupakan kunci penting untuk permainan anda. Bet yang di pilih disarankan untuk menggunakan bet yang memiliki speed tinggi dan juga kontrol sedang.
Yang umum di gunakan untuk type ini adalah bet Donic Persson Power Carbon dengan kombinasi karet serie Donic Coppa ( memiliki speed dan spin yang berimbang). 
Yon Mardyono, SH ( Pemain Nasional Indonesia ) 
Bet : Donic Persson Power Carbon Senso
Karet Forehand: Donic Coppa JO Platin (max)
Karet Backhand: Donic Coppa JO Platin Soft  (max) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar