Jumat, 11 Mei 2012

sepeda balap hasil kolaborasi specialized & McLarenn


McLaren, salah satu kompetisi tertinggi auto sport di dunia.
Sepeda Balap Hasil Kolaborasi Specialized & McLaren

SPECIALIZED MCLAREN VENGE AERO ROAD BIKE

Specialized dan McLaren serius dalam mengembangkan project membangun sebuah sepedaAero Road. Kedua perusahaan besar itu berkolaborasi menghasilkan sebuah sebuah sepeda balap (road bike) dengan nama SPECIALIZED MCLAREN . 2 Tipe Aero Road siap dihadirkan di lintasan Pro Tour.
Mark Cavendish Sprinter HTC-Highroad mencoba sepeda ini diajang Milan-San Remo 2011.
SPECIALIZED MCLAREN VENGE AERO ROAD BIKE, merupakan sepeda balap (roadbike) . Project yang dikerjakan hampir sembilan bulan oleh dua perusahaan besar yang berbeda aliran.
Kesan pertama VENGE AERO ROAD BIKE ditampilkan sama seperti  pada umumnya, tampilan yang ringkas, efisien dan tipis, Internal Cable Routing, frame dan yang terkesan sangat tipis yang mampu membelah angin.

Specialized McLaren Venge sebenarnya merupakan pengembangan dari . Sebuah Sepeda Time Trial yang sudah tergantikan oleh Specialized Shiv.
Aerodinamic Frame mungkin adalah kata yang tepat untuk sepeda terbaru specialized ini. Secara fisik hampir mengadopsi Specialized Transition dengan penambahan Dropbar di bagian kokpit.
Specialized mambandingkan dengan sepeda road mereka yang saat ini masih beredar dipasaran yaitu Tarmac SL3.
Vengen mampu menghemat power yang dikeluarkan pembalap. 3W (watt) di 20km / h menjadi 23W di 45km/h, dan tentunya sangat menguntungkan bagi seorang Mark Cavendish yang mampu melakukan sprint 70 km / jam.
The S-Works Venge telah beredar di Inggris (UK) pada bulan April, dibandrol denga harga £5,000 untuk frameset dan forks.
Bagian headtube mengalami modifikasi total, bagian tersebut dikerjakan langsung oleh para teknisi McLaren, frame diklaim tetap stif (kaku) meskipun mengalami perombakan total dibandingkan dengan Tarmac SL3.
Bahan Carbon Frame langsung ditangani oleh pihak McLaren, yang tentunya lebih expert karena mereka mengembangkan body mobil Formula One mereka yang dituntut sebar Aerodinamis namun tetap aman dan stabil.
Tingkat Stiffnes Venge mencapai 89.7 (Nm / deg), Tarmac SL3 124,3 (Nm / deg) stiff tapi bukan aeroroad. FELT AR1 2011 56,4 (Nm / deg) / kg, specialized memberikan data tersebut sebagai perbandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar