Sabtu, 12 Mei 2012

mobil super cangih yang digunakan pada mission imposible



Karakter Tom Cruise yang berperan sebagai agen khusus Ethan Hunt selalu menyedot perhatian para penikmat film Mission Impossible. Tidak terkecuali dalam sekuel terakhirnya “Ghost Protocol”, Cruise tampil memukau dengan teknologi-teknologi canggihnya, dan salah satunya adalah mobil yang digunakan dalam aksi ‘impossible’-nya.
“Tunggu sampai Anda melihat mobilnya,” ujar Cruise di bagian terakhir film. Seraya mengiklankan, ucapan Cruise dengan sambil tersenyum tersebut mengacu pada i8 Concept, generasi supercar selanjutnya dari BMW. Mobil ini digunakan oleh Cruise dan Paula Patton saat melalui lalu lintas Mumbai yang padat.
Dalam adegan di jalanan Mumbai tersebut, keamanan tingkat tinggi tampaknya ingin ditampilkan oleh BMW dalam i8 Concept dengan menampilkan fitur pedestrian safety. Fitur ini mampu membantu pengendara untuk menghindari tabrakan antara mobil dengan pejalan kaki menggunakan sensor yang mampu mendeteksi manusia. Sensor ini memberikan informasi dengan cepat ke pengendara melalui kaca mobil depan sebagai layar.
BMW i8 Concept merupakan supercar hybrid yang memiliki kemampuan mengesankan. Dengan output sebesar 260 kW, mampu menempuh jarak 35 km dengan akselerasi 0-100 km/jam yang dapat dicapai dengan waktu kurang dari 5 detik. Akselerasi ini dilakukan dengan konsumsi bahan bakar kurang dari 3 liter per 100 kilometer.
Desain sporty dan futuristic pun coba ditampilkan dengan lampu depannya yang sudah menggunakan teknologi lampu laser. Sungguh merupakan mobil sport canggih idaman para pecinta BMW, namun sayangnya BMW i8 ini belum akan di produksi secara massal.
Selain BMW i8 Concept, dalam sekuel film Mission Impossible keempat ini BMW tampaknya ingin mengkampanyekan bahwa produk-produknya sangat memperhatikan keselamatan penumpangnya. Seperti pada adegan tabrakan antara BMW 650i Coupe, yang dikemudikan oleh Ethan Hunt, dan BMW X3, yang dikemudikan oleh Winstrom. Meski kedua mobil tersebut bertabrakan dalam kecepatan tinggi, namun sang musuh Winstrom dan tentunya sang jagoan Ethan berhasil selamat dalam tabrakan tersebut.
Produk-produk keluaran BMW ini pun langsung menarik perhatian penonton dan dapat mengembalikan merek perusahaan asal Jerman ini ke Hollywood setelah absen lebih dari satu dekade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar